Thursday, August 28, 2014

Belajar 3D Max

3ds Max Studio merupakan salah satu software 3 dimensi yang paling populer di Indonesia. Kepopuleran tersebut diraih karena kemampuan software ini dalam mengolah proses modeling, animasi dan special effect 3 dimensi yang sangat baik dan mudah digunakan. Beberapa karya terkenal industri perfilman membuktikan bahwa 3ds Max Studio merupakan the best of 3D maker, seperti X-Men, The Matrix, Dr. Doolittle 2 dan masih banyak lagi. Software ini juga merambah industri game. Penggemar game konsol Playstation 2 tentu mengenal Guitar Hero I & II. Keduanya juga dibuat dengan menggunakan software 3ds Max Studio.
Buku ini menguraikan dengan gamblang bagaimana proses pembuatan atau modeling karakter, proses pembangunan struktur tulang hingga proses pembuatan animasi. Kelebihan buku ini terletak pada tutorial kasus yang menuntun Anda untuk menguasai 3ds Max Studio dengan cara belajar sambil bekerja (learning by doing).

lainnya.......


3D STUIDIO MAX

3D Studio Max atau biasa dikenal dengan 3D Max adalah suatu software (Perangkat lunak) untuk membuat sebuah grafik vektor 3 dimensi dan animasi. ditulis oleh Autodesk Media &
Entertainment, dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. 3D Studio Max dikembangkan dari pendahulunya yaitu 3D Studio for DOS, tetapi untuk platform Win32.
Kinetix kemudian bergabung dengan akuisisi terakhir Autodesk, Discreet Logic. Yang sampai saat penulis membuat artikel ini yang terbaru adalah 3D Studio Max versi 9. Para desain grafis banyak menggunakan software ini digunakan untuk membuat sebuah film animasi, arsitektur rumah, ataupun membuat logo suatu perusahaan.



Untuk menjalankan aplikasi ini membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi agar mendapat kenyamanan saat menggunakannya. Karena banyak proses yang membutuhkan grafik yang tinggi untuk melakukan rendering dan sebagainya.
Untuk software 3d max bisa di download disini:
1. software 3d max portable
Untuk tutorial 3d max bisa di klik di bawah ini:
1. Memasuki Studio
2.Mengenal Ruang studio
3. Memahami Viewport
4. Fasilitas Menggambar
5. Mengenal Fasilitas Menggambar
6. Fasilitas Transformasi
7. Perintah Transformasi
8. Menggambar Bentuk Dasar 1
9. Menggambar Bentuk Dasar 2
10. Menggambar Kursi
11. Menggambar Kursi1
12. Menggambar Kursi 2
13. Membuat Meja
14. Menata Meja dan Kursi
15. Menggambar Gelas
16. Membuat Lantai dan Dinding
17. Memasang Ubin dan Mengecat
18. Mempoles Lantai
19. Memasang Lukisan Dinding
20. Membuat Rak Buku
21. Merancang Kolam Renang
22. Merancang Kolam Renang 2
23. Merancang Kolam Renang 3
24. Memasang Ubin Kolam 1
25. Memasang Ubin Kolam 2
26. Mengisi Air Kolam
27. Membuat Tangga Naik 1
28. Membuat Tangga Naik 2
29. Menata Tangga Samping
30. Menenangkan Air Kolam
31. Merancang Interior
Sekian,,semoga bermanfaat
Terima Kasih